Powered By Blogger

Jumat, 10 Februari 2012

band yang punya gaya yang beda

ngeliat fenomena girl sama boyband sekarang mungkin udah ga asing, ada juga beberapa band baru yang terkenal ngedadak terus ilang juga ngedadak.. tapi di Indonesia sendiri, urang pikir ada beberapa band yang punya gaya yang khas, utamanya di musik mereka yang beda dan sulit ditiru.. mereka diantaranya:
1. Tipe-X
Tipe-X dibentuk pada September tahun 1995, semula kelompok ini menggunakan nama Headmaster sebagai nama band, namun mereka akhirnya memilih nama tipe-X karena untuk memudahkan orang mengingat. Grup ini beranggotakan Tresno (Vokal), Micky (Bass), Yoss (Gitar), Billy (Gitar), Hendro (Drum) dan Andi (Brass section).
band Indonesia yang berhasil dengan gaya skanya, pertama urang denger waktu jaman sd kelas 4an, yang judulnya "kamu nggak sendirian", seiring waktu banyak urang denger band ska lain, tapi ga ada yang sesukses Tipe-X..

2. Bondan Prakoso & Fade 2 Black
Pada tahun 2004 Bondan berniat membuat proyek musik yang menggabungkan berbagai jenis musik ke dalam sebuah bentuk musik baru. Dia lalu mengajak Titz, seorang rapper yang merupakan teman satu kampusnya di Universitas Indonesia untuk bergabung. Namun Titz merasa kalau band ini akan semakin kuat jika grupnya, Fade 2 Black, turut bergabung.
Akhir tahun 2004 Bondan & Fade 2 Black mulai melangkah ke dapur rekaman. Mereka pun menciptakan beberapa lagu dengan sentuhan Rap, Rock, dan Funk. Bondan Prakoso bertanggung jawab di sisi instrumen, looping dan aransemen, sedangkan Fade 2 Black menggarap lirik lagunya.
well, intinya salut aja sama mereka ini, Bondan yang dulunya penyanyi cilik menjelma menjadi bassist yang ngasih warna beda dilagu-lagu rap simpel, banyol, tapi asik ala Fade 2 black.. lagu yang paling urang suka tuh "jazzy tringual" rap jazz dengan 3 bahasa.. salut..


3. Efek Rumah Kaca
Efek Rumah Kaca adalah band yang berasal dari Jakarta. Terdiri dari Cholil Mahmud (vokal, gitar), Adrian Yunan Faisal (vokal latar, bass), Akbar Bagus Sudibyo (drum, vokal latar). Mereka dikenal oleh para pecinta musik di Indonesia lagu-lagu mereka yang banyak menyentuh dan memotret keadaan sosial masyarakat di sekitar mereka pada semua tingkatan. Sampai sekarang, band ini sudah mengeluarkan dua buah album studio, yaitu Efek Rumah Kaca pada tahun 2007 dan Kamar Gelap pada tahun 2008.
ini adalah band yang bikin urang kagum abis.. alternative yang digabung dengan lirik-lirik luar biasa.. cukup 3 manusia, tapi bisa bikin ribuan pendengarnya larut dalam alunan musik mereka. ga jarang waktu mereka konser orang-orang pada nangis, terutama cewek, waktu hujan, lagu "desember" dibawain haah..
ada juga lagu "hilang" yang nyeritain pemikiran mereka tentang kejadian 98.. dan masih banyak lagi.. luar biasa..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar